Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Upacara HARDIKNAS 2014 bersama Pasukan Resimen Pendidikan, Menwa Yon XI/UPI

2.5.14 Unknown 0 Comments Category : , , ,

Jum’at lalu (2/5/2014), Satuan Menwa Yon XI/UPI (Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon XI/UPI) dipercaya kembali oleh universitas untuk menjadi Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) dalam kegiatan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan Stadion UPI Bumi Siliwangi Bandung. Komandan Batalyon XI/UPI, Nursanda Rizki Adhari (PKn 2011) dipercaya sebagai DANUP (Komandan Upacara) dan Wakil Komandan Batalyon XI/UPI, Aan Mizbahuzaman (PKn 2011) dipercaya sebagai PAUP (Perwira Upacara).

PAUP memakai PDH dan DANUP memakai PDL


Para anggota Paskibra tahun ini diantaranya yaitu terdiri dari DANPAS (Komandan Pasukan) oleh Ilham Fauzi (PKN 2012) serta sembilan (9) anggota pasukan yang terdiri dari Shaf 1 dan 3 sebagai pasukan pengiring dan Shaf 2 sebagai pengibar bendera. Shaf 1 yaitu Biyan Reza Pasha (SPIG 2013), Achmad Ali Akbar (Teknologi Pendidikan 2012), dan Armandha Redo P. (Pend. Geografi 2011); Shaf 2 yaitu Urai Ramadhani (PJKR 2013), Pujiono Maulidi (PKn 2013), dan Hendriano Meggy (PKh 2013); terakhir Shaf 3 yaitu Ayu Yowana Agustin (Pend. Manajemen Perkantoran 2011), Nika Ulanasari (PKh 2013), dan Nida Damia R.A.A. (Psikologi 2012).







Anggota Paskibra kali ini banyak diambil dari anggota Remaja (anggota baru) yang pada akhir tahun lalu baru melaksanakan DIKLATSARMIL (Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran) Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat yang diakhiri dengan pembaretan di pantai Pondok Bali, Subang. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pelajaran dan pengalaman pertama bagi mereka yang baru tergabung dalam satuan ini.

Kegiatan upacara Hardiknas tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pada tahun ini terdapat musik pengiring dari MBGWS (Marching Band Gita Widya Siliwangi), kompie baru dari satuan Menwa Yon XI/UPI.  Anggota marching band yang tampil pada kegiatan Hardiknas lalu ada 30 orang yang terdiri dari para pemain  Brass, Percussion, dan Field Comender oleh Sandra Pertiwi (PKH 2011).



Upacara pun terlaksana dengan khidmat. Di akhir kegiatan kami menyempatkan diri untuk bersalaman dan foto bersama dengan Rektor UPI, Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd. Kami pun meminta dukungan dan do’a dari beliau agar MBGWS dapat memenangkan KEJUARAAN MARCHING BAND BERTARAF INTERNASIONAL, BANDUNG MARCHING BAND CHAMPIONSHIP (BMBC) KE-V TAHUN 2014 di Aula Gymnasium UPI - Bandung, 18 & 19 Oktober 201nanti. Semoga kami bisa menorehkan prestasi kembali pada tahun ini untuk mengharumkan nama universitas tercinta.


foto bersama Rektor UPI usai upacara


Kami segenap Keluarga Besar Menwa Yon XI/UPI mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Semoga Pendidikan Indonesia bisa menjadi lebih baik dan terbaik. Aamiin. (NDR)  



RELATED POSTS

0 komentar