Harmony Clean Flat Responsive WordPress Blog Theme

Keterasingan #1

1.8.14 Unknown 0 Comments Category : ,


Ada, tapi dianggap tiada.
Hadir, tapi dianggap tak hadir.
Keacuhan ini, ketidakpedulian ini.
Bukan maksud congkak, tapi
hanya ingin sendiri.

Pada saatnya, kau akan mengerti
Mengapa aku butuh sendiri
Dalam kesendirian panjangku ini
Walau rasanya mengganggu hati

Mungkin Tuhan menakdirkan begini
Ia memberikanku waktu kontemplasi
Agar aku menyadari bahwa
Dunia ini penuh onak duri dan
hanya akhirat yang hakiki

“Lebih baik diasingkan daripada
Hidup dalam kemunafikan”, kata Gie
Dalam keterasingan ini
Semoga mereka memahami
Bahwa aku masih butuh sendiri

Disaat aku kembali nanti
Akan kubuktikan bahwa
Aku, insan yang berdaya
Insan yang mulia, dunia dan akhirat


[Bandung, 1 Agustus 2014]

RELATED POSTS

0 komentar